Inilah Fase Kehidupan

Pernah nggak sih lo ngerasa apa yang sudah lo lakukan rutin setiap hari, selama bertahun-tahun belakangan ini, dan sekarang lo merasa apa yang lo lakukan itu tidak sesuai dengan passion lo, atau sekarang lo merasa nggak suka dengan hal itu? Padahal itu adalah pilihan yang lo ambil sendiri di awal.

Okay, let’s make it simple. Pada saat lo mulai masuk kuliah di awal, lo memilih satu jurusan tertentu. Lo jalanin itu sampai 4 semester dan ternyata lo baru ngerasain kalau apa yang lo pelajari, apa yang lo hadapai setiap hari itu tidak sejalan dengan apa yang lo inginkan? Saat ini lo merasa “I don’t do what I Love!” Itulah yang gue rasakan sekarang!

I’ve been 2 years studying accounting, and now I feel that’s not my passion. Hal itu seperti menyimpang dari apa yang gue inginkan. Gue merasa kesenangan gue terletak pada bisnis (wirausaha) bukan accounting. Mungkin dua hal itu tidak berbeda jauh, sama-sama berhubungan dengan ekonomi, tapi bila dilihat secara detail, kedua hal tersebut sangat berbeda..

Cukup sampai disitu, gue nggak mau ngejelasin lebih lanjut lagi, yang pasti lo semua udah tau kan gimana rasanya kalau kita melakukan sesuatu yang tidak kalian suka? Ya males, ya nggak semangat, ya gelisah.. Dan gue? Yaa kurang lebih sama seperti yang gue tuliskan barusan..

But I have to realize something, this is a phase of life! Seiring dengan bertambahnya kedewasaan seseorang, pola pikir mereka juga berkembang. Seperti gue yang akhirnya memiliki pikiran akan hal ini, menjadi semakin melek dan semakin sadar apa yang sebenernya gue sukai. Tapi pola pikir yang berkembang itupun harus diarahkan. Jangan sampai merusak apa yang sudah ada saat ini. It would never be easy. I swear! Ngelawan hati itu susah banget. Tapi kita juga harus sadar, apakah yang kita pikirkan itu memang tepat? Apa kita tidak gegabah dalam berpikir seperti itu? Pikirkan lagi apakah kita tidak membuang waktu dan materi yang sudah kita keluarkan sebelumnya? Dan pikirkan lagi apakah tidak akan menyesal apabila kita mengikuti pikiran yang baru saja timbul akhir-akhir ini? Logika selalu nabrak dengan hati, dan hati menabrak logika lebih keras lagi..

Tapi akhirnya gue mendapat sebuah pelajaran.
If you can’t do what you love, just love what you do! If you can’t do what you love now, just love what you do now and complete the current work, and you can start to do what you love when the current work is fully completed.

Start to Love what you do now! I think we will get the same result as we do what we love, because now we love both.. Yes!

Cheerio :D

Posted by @vilisarnie

Leave a Reply

