Sharing is Fun

Kenapa judulnya begitu? Ya, artikel kali ini akan bahas tentang sharing, atau berbagi. Ceritanya kemarin, gue jadi host untuk twitter Young On Top. Tadinya sebelom hari H, gue sempet ngerasa takut. Bahkan pagi2 sebelom gue nulis tweet pertama kali, gue masih takut. Gue takut kalau nantinya apa yg gue share di twitter itu ngga banyak membawa pengaruh buat para followers YOT. Gue takut ngga ada respon yg muncul dari para followers nya, yaa walaupun followers YOT itu ada sekitar 18 ribuan.
Okay, mau sampe kapan gue takut2 terus? Udah jam 9 pagi dan gue belom ngetweet apa2. Kalo gue terus ngikutin ketakutan gue dan nggak ngetweet2, kapan mau mulainya? Bisa semakin siang dan cuma buang2 waktu.

Dan akirnya gue ngetweet pertama kalinya membawakan account Young On Top yg punya 18 ribu followers. Bukan nama gue yg dipertaruhkan, tapi reputasi YOT bisa kacau kalau sampe ada tweet gue yg salah. Itu juga salah satu yg bikin gue takut.. Ketika gue mulai ngetweet dengan tema “think BIG” ternyata banyak orang yg memberikan respon. Mereka RT tulisan gue, mereka kasih pendapat. Gue seneng! Ternyata ketakutan gue sebelumnya ngga beralasan. Ngga ngefek! Dan gue jadi semakin merasakan kalau ternyata sharing itu menyenangkan! Sangat menyenangkan! Gue menulis pemikiran2 tentang “think BIG” di twitter itu. Gue berbagi kepada followers2, mengajak mereka untung berpikir dan bermimpi sebesar2 nya, setinggi2 nya. Dan itu sangat menyenangkan. Sharing is fun!

Hari itu juga bertetapan dengan YOTRadio, acara Young On Top yang dibawakan oleh Billy Boen di 95.1 Kis FM. Acara ini on air setiap Rabu jam 7 malam, dan tugas gue tweeting live radio tersebut, dan share ke semua followers. Awalnya gue takut, apalagi internet yg gue pake buat streaming online radio itu ngadat. Panik setengah mampus, gimana kalo gue ngga bisa live tweet? Tapi akhirnya bisa, dan acara pun dimulai. Yang jadi narasumber hari itu adalah Taufik Basari, founder Taufik Basari & Associates Law Office. Then do you know what I get? A lot of lesson! Gue bisa belajar banyak dari narasumber, tentang pandangan hidup dia, passion dia, goals2 dia, dan itu semua gue share langsung di twitter YOT. Sambil dengerin, gue juga sambil sharing. Dan yg tadinya gue takut, malah jadi kesenengan. Bener2 menyenangkan. Apalagi saat itu Taufik Basari bilang “Hidup itu harus berbagi sama orang lain. Kalau hidup cuma buat diri sendiri, apalah artinya hidup?”

Yahh, sekali lagi gue merasakan kalau sharing is fun! Walaupun kita cuma berbagi pendapat, berbagi pemikiran2 simpel, berbagi ilmu, tapi gue rasa berbagi hal2 tersebut justru lebih bernilai dibanding kita berbagi materi. Kalau kita berbagi materi, ketika kita kasih ke orang lain, yg kita punya akan berkurang. Tapi kalau kita berbagi ilmu, pemikiran, pendapat, ketika kita kasih ke orang, yg kita miliki itu nggak akan berkurang sedikitpun. Disitulah gue menemukan bahwa sharing is fun! Bahkan malem setelah selesai hosting twitter, gue langsung bilang sama digital director Young On Top yg bertanggung jawab media YOT, “Minggu depan gue mau jadi host lagi! Gue seneng bisa sharing sama orang2.” Mulai sekarang gue mau untuk lebih sering sharing ke orang lain, karena gue suka. Salah satunya, dengan artikel ini :p

Keep inspiring :))

Cheerio :D

Posted by @vilisarnie

Leave a Reply

