If We were About to Die Today

Mungkin kalo ngeliat judulnya agak serem kali ya. Siang-siang gini kok ngomongin soal kematian? Tapi tenang, yang gue akan ceritain disini bukan tentang “die” nya itu sendiri, tapi “How was our live before we die”. Make sense yaa? Jadi nggak serem kok.

Gue punya pertanyaan. Misalkan ketika kalian bangun pagi, dan ternyata kalian dikasih tahu kalau ini adalah hari terakhir kalian dan kalian akan meninggalkan dunia ini di penghujung hari ini, apa yang akan kalian lakukan? Apa kalian akan tetap melalui hari ini sesuai dengan apa yang udah kalian rencanakan, atau kalian bertaubat, meminta maaf pada semua orang yang kalian kenal, yang kalian pernah sakiti, dan berdoa sepanjang hari biar bisa masuk surga?

Gue menulis artikel ini karena terinspirasi dari seorang Steve Jobs, salah satu orang yang gue kagumi. Steve Jobs, setiap harinya ketika ia bangun tidur, ia menatap cermin dan bertanya ke dirinya sendiri “If today was the last day of my life, would I want to do what I’m about to do today?”. Kalau jawabannya “No” dalam beberapa hari berturut-turut, “I know I need to change something.

Steve Jobs mengatakan, mengingat bahwa kita akan meninggalkan dunia ini adalah cara terbaik yang bisa membantu saya untuk embuat keputusan dalam hidup. Rasa takut gagal, rasa malu, semuanya ngga akan kita bawa mati, dan yang tertinggal dan dikenang hanya hal-hal yang baik saja.

Setiap kita bangun pagi, kita harus sudah memutuskan apa yang harus kita lakukan pagi ini. Apa yang ingin kita capai, bagaimana kita bersikap kepada orang lain, bagaimana kita bisa memberi manfaat krpada orang lain, bagaimana kita menggapai semua impian kita. Sampai pada akhirnya ketika kita tau kalau hari ini adalah hari terakhir kita, tidak ada yang perlu disesali dari kehidupan kita sebelumnya. Kita bisa tetap melakukan apa yang sudah direncanakan akan kita lakukan hari ini tanpa perlu khawatir dengan kehidupan kita selanjutnya.

Your time is limited, so don’t waste it living someone else’s live – Steve Jobs

Cheerio :D

@vilisarnie

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s