The Happiest Thing in Life is Just Simple

Kalau boleh diralat, judulnya jadi “The Most Happiest Thing in Life is Just Simple”. Mungkin memang menyalahi grammar ya, seharusnya cuma happiest tapi ditambah lagi most di depannya. Tapi ya itulah yang saya rasakan saat ini. Sudah paling happy, ditambah lagi paling happy, jadi yang ter-paling happy. Ya, saya sangat bahagia di hari ini, karena hari ini 26 Maret bertepatan dengan hari kelahiran saya, 20 tahun yang lalu. Yeay! Selamat ulang tahun untuk saya.

Kenapa saya menulis the happiest thing in life is just simple, karena ternyata kebahagiaan itu memang kadang datang dari suatu hal yang simple. Jujur beberapa waktu kebelakang sebelum hari ini datang, saya berharap di hari ini ada orang yang saya sayangi (baca: someone) hadir di hari yang spesial buat saya ini. Jauh hari sebelumnya saya sangat mengharapkan dia ada di hari ini, karena menurut saya hari ulang tahun saya bisa menjadi sangat bahagia kalau ada dia. Saya berdoa dan memohon pada Yang Maha Kuasa supaya harapan saya itu bisa terwujud.

Tapi ternyata Tuhan berkehendak lain. Ia mengirimkan saya kedua orangtua saya ke Jogja, yang datang jauh-jauh dari Bontang, tempat kelahiran saya. Well, ternyata Tuhan mendengar doa saya dan Ia mendatangkan sosok yang benar-benar saya sayangi dan juga menyayangi saya tanpa pamrih. Jadilah hari ini saya merayakan ulang tahun saya hanya bertiga. Saya, ayah, dan ibu. Se-simple itu kah? Se-sederhana itu? Hanya bertiga? Ya, tapi rasanya sudah cukup untuk membuat saya sangat bahagia, karena ini adalah kali pertama mereka berdua ada di hari ulang tahun saya setelah 5 tahun hari ulang tahun saya tanpa mereka berdua. Well, my parents are my best gift and I deserve to be happy today.

Friendsthe most happiest thing in life is just simple, selama kita menyadari apa yang kita miliki. Banyak orang mencari kebahagiaan sampai ke ujung dunia. Ya, memang hal itu tidak bisa disalahkan juga. Tapi coba lihat dengan baik, bisa jadi hal yang paling bahagia itu ada di sudut rumah kalian sendiri, kita hanya perlu menyadari dan mensyukuri yang kita miliki sekarang.

Terkadang kita memang ingin bahagia dengan cara kita sendiri, tapi Tuhan punya cara terbaik untuk membahagiakan kita, bahkan dengan hal yang paling simple. Stay awesome, and don’t forget to be grateful, Guys!

Cheerio :D

Posted by @vilisarnie

Leave a Reply

