Cari Muka Depan Tuhan

Aneh amat judulnya? Biarin aja, yang penting kan isinya, bukan judulnya. Judul cuma jadi marketing tools, biar orang-orang pada mau buka isinya, ya ngga? :p

Hello, balik lagi sama artikel gue. Kali ini sedikit membahas hubungan antara Tuhan dengan kita sebagai manusia. Gue pribadi percaya, kalo Tuhan itu pasti pengen kita semua sukses. Ngga mungkin Tuhan menginginkan makhluknya ini untuk ngga sukses, ya ngga? Tapi, sukses juga butuh persetujuan dari Tuhan, setidaknya itulah pemikiran gue. Tuhan pasti ingin kita sukses, tapi kita harus dapat persetujuan-Nya dulu apakah kita boleh sukses apa ngga. Sama seperti orang tua kita yang pasti menginginkan kita menikah, tapi kita harus dapat persetujuannya dulu, direstuin apa engga nih :D

Nah, sekarang gimana caranya supaya Tuhan menyetujui kita menjadi orang yang sukses? Gampang, tinggal cari muka aja di depan Tuhan. Sama kayak kalo kita ingin naik jabatan, biasanya cari muka di depan atasan kan? Tapi cari muka itu bukan semata karena ingin naik jabatan aja, melainkan juga menjadi oaring yang totalitas dalam bekerja dan loyalitas ke perusahaan. Sama ketika berhadapan dengan Tuhan, kita cari muka bukan semata karena ingin sukses aja, tapi juga menjadi orang yang totalitas dalam berusaha dan loyalitas kepada Tuhan. Cari muka tapi dengan niat yang tulus. Get it?

Caranya cari muka? Ada dua, totalitas dan loyalitas. Totalitas, kita tunjukkan dengan usaha yang keras dan pantang menyerah. Yakali deh Tuhan bakal ngasih sukses ke manusia yang ngga pernah berusaha keras untuk sukses, susah buat Tuhan untuk setuju kalo orang itu sukses. Kita kalo kerja ngga dengan totalitas aja pasti atasan ogah naikin jabatan kita, gimana Tuhan mau setuju kita sukses? Kalo kita kuat berusaha dengan cara yang baik, kerja keras, ngga pernah berhenti belajar, dan semua dilakukan dengan totalitas, mungkin ngga sih Tuhan ngga setuju kita sukses? Minimal satu kaki kita ada lah di bukit kesuksesan yang disetujui Tuhan.

Satu kaki udah, tinggal kaki yang satunya lagi. Loyalitas! Kita sederhanakan saja loyalitas itu berarti kesetiaan. Loyalitas tidak hanya kepada Tuhan, tapi juga kepada semua makhluk ciptaan Tuhan. Loyalitas kepada Tuhan, jelas sudah diperintahkan kepada kita untuk selalu beribadah, menjalankan semua kewajiban kita sebagai manusia, dan menjauhi semua yang tidak Tuhan sukai. Ngga ada lagi tempat kita meminta dan mengadu, selain kepada Tuhan, ya kan? Setia deh sama Tuhan, jangan pernah kita tinggalkan.

Kemudian juga kita tunjukkan loyalitas kita kepada makhluk lainnya. Kita berbuat baik dan membantu sesama. Kalau kita punya uang yang lebih, jangan cuma belanja barang-barang doang, tapi belanja pahala juga dong. Belanja pahala itu belinya dimana? Di orang-orang yang hidupnya tidak seberuntung kita, di orang-orang yang berkekurangan. Jadi, walaupun kita belum sukses, tetep harus berbagi terhadap sesama. Kalau di agama gue diajarkan, setiap hak atau harta yang kita terima, 2.5%-nya adalah milik anak yatim dan kaum dhuafa. Gue juga yakin setiap agama pasti mengajarkan hal yang sama, mengajarkan kita untuk berbagi. Nah, kalo udah kita tunjukin loyalitas kita, masa iya sih Tuhan ngga setuju? Yes, satu kaki lagi sudah menginjak bukit kesuksesan.

Jadi yang mau sukses, cara paling ampuh ya cari muka di depan Tuhan, cari muka yang paling simple cuma dengan totalitas dan loyalitas. Tuhan pasti ingin kita semua sukses, tapi belum tentu setuju kalo kita sukses. Jadi supaya disetujuin untuk sukses, cari muka depan Tuhan (yang punya sukses), supaya disetujuin naik jabatan, cari muka depan atasan (yang punya jabatan), supaya kita disetujuin untuk menikah, cari muka depan orang tua dan calon mertua (yang punya anak).

Hahaha…

Cheerio :D

@vilisarnie

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s