Skenario dari Tuhan

pexels-photo-26135

Tuhan menciptakan seluruh makhluk nya sudah beserta skenario-skenario kehidupan untuk semua makhluknya. Dan skenario tersebut tidak akan pernah tertukar, dan terus menjadi misteri yang akan terbuka dengan sendirinya seiring dengan berjalannya waktu. Di dalamnya ada skenario kelahiran, kehidupan, rezeki, jodoh, dan kematian. Dan skenario Tuhan tidak bisa diubah makhluknya. Ia lah pemilik kuasa tertinggi skenario tersebut.

Rezekimu, adalah memang untukmu, bukan untuk orang lain, karena orang lain sudah diberikan porsinya sendiri. Jodohmu, adalah memang untukmu, bukan untuk orang lain, karena orang lain juga sudah diberikan jatahnya sendiri. Kalau saya melihat ke belakang, semua yang saya dapat hari ini sudah diatur oleh-Nya. Bagaimana kalau saya lulus kuliah tepat waktu? Mungkin saya tidak bekerja di tempat yang sekarang ini. Bagaimana kalau dulu saya jadi berpindah universitas? Mungkin saya belum lulus hari ini dan tidak bekerja di tempat yang sekarang. Bagaimana kalau saya tidak mengambil jurusan IPS semasa SMA? Mungkin saya tidak bisa mendapat nilai rapor yang bagus dan tidak bisa masuk di perguruan tinggi yang baik, lulus tepat waktu, dan tidak bekerja di tempat yang sekarang ini. Dan masih banyak lagi “bagaimana-bagaimana” lainnya jika kita tarik ke belakang yang sebenarnya telah mengarahkan kita kepada sebuah skenario yang sudah dirancang oleh-Nya.

Dan masih banyak sekali kemungkinan-kemungkinan yang terjadi di depån sana, ketika kita menjalani hidup dan mencoba mengambil keputusan. Kejadian-kejadian yang akan datang juga merupakan skenario Tuhan yang belum bisa kita pecahkan. Tak perlu muluk-muluk, tak perlu ngoyo, tak perlu terburu-buru. Semua akan datang, terjadi, dan terjawab pada waktu yang tepat, sesuai dengan skenario yang telah ditulis oleh-Nya.

Semua akan terjawab dengan indah pada waktunya.

Leave a Reply

