Krida Art Group (Part-6): Mini Europe, Brussels Town Hall, Manneken Pis

Habis dari Atomium dan ngelihat Mini Europe dari bola yang paling atas, sekarang kami turun ke Mini Europe! Mini Europe ini semacam TMII kalau di Indonesia. Jadi ini merupakan taman yang di dalamnya berisikan miniature-miniatur tempat terbaik di Eropa. Contohnya, Big Ben, Eiffel Tower, Pisa Tower, Colosseum, dan masih baaaanyak lagi yang lainnya. Terdapat lebih dari 350 model miniatur dari seluruh daratan Eropa.

Miniatur-miniatur tersebut dibuat dengan sangat detail sehingga sangat mirip dengan bangunan aslinya, dan menggunakan skala tertentu. Yaa, dengan main ke sini kita bisa lebih cepat mengetahui tentang Eropa dengan biaya yang jauh lebih hemat hahaha. Bahkan kalau pinter ngambil angle fotonya bisa dikira kita beneran ke tempat itu. Padahal cuma di Mini Europe hihi. So here are some photos taken by me.

IMG_0143 IMG_0144 IMG_0147 IMG_0151IMG_0160Setelah dari Mini Europe ini berasa udah mengunjungi semua Negara-negara di Eropa deh haha.

Setelah puas main di Atomium dan Mini Europe, destinasi selanjutnya adalah Brussels Town Hall. Brussels Town Hall is a central square of Brussels. Merupakan salah satu destinasi wisata wajib para turis yang berkunjung ke Brussels. Town Hall ini berlokasi di tempat yang sangat terkenal yaitu Grand Place atau Grote Markt. Town Hall ini dikelilingi bangunan-bangunan tua dengan arsitektur bertema Gothic dari abad ke-12. Town Hall ini selalu rame pengunjung. Memang merupakan sebuah square, yang dikelilingi banyak pertokoan dan juga restoran. Oya, Grand Place ini juga termasuk ke dalam situs peninggalan dunia UNESCO.

IMG_0166

Di Depan Grand Place / Grote Markt

Ketika saya jalan-jalan di Brussels Town Hall, saya mampir di sebuah warung waffle. Penasaran banget gimana rasanya Belgian Waffle langsung dari negaranya! Saya lupa harganya berapa waktu itu, mungkin sekitar 5 Euro, dan ternyata rasanya enaaaakkkk bangett! Waffle nya cukup besar dan topping nya melimpah. Sayang saya ngga sempet foto waktu itu.

Habis itu saya jalan-jalan ke arah luar Town Hall, and fortunately I found Manneken Pis! Ini maskotnya Brussels. Manneken Pis ini berbentuk patung anak kecil yang sedang pipis. Ada beberapa legenda dibalik adanya patung ini. Tapi yang paling terkenal adalah tentang Duke Godfrey III dari Leuven. Pada tahun 1142, pasukan tuan muda ini bertempur melawan pasukan Berthouts, raja-raja dari Grimbergen. Sang pasukan menempatkan tuan muda ini di dalam keranjang dan menggantungnya di atas pohon. Dari sana, si tuan muda anak kecil ini mengencingin pasukan Berthouts, yang akhirnya kalah perang.

IMG_0167

Manneken Pis

Ada lagi legenda lain yang menyatakan bahwa di abad ke-14, Brussels dikepung oleh kekuatan asing. Penyerang berencana untuk menempatkan bahan peledak di tembok-tembok kota. Kemudian seorang anak kecil bernama Julianske kebetulan memata-matai mereka saat sedang menyiapkan peledak itu. Ia kemudian mengencingi sekring yang terbakar sehingga menyelamatkan kota. Haha, legenda yang unik sekali.

Ngga pernah terasa, ternyata udah mau malem aja. Selalu ngga terasa karena jam 8 malem juga masih terang aja, kirain masih sore. So we should go home, back to Sluiskil. Sebelum pulang saya sempetin beli parsel cokelat gitu yang udah terdiri dari macem-macem jenis cokelat dan rasa, for around 25 Euro, and of course those are Belgian Chocolate. See you again Brussels. What a fine day. Hope to see you again.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s