Mengapa Saya Menulis?

pexels-photo write

Mengapa saya menulis?

Saya menulis karena menulis merupakan salah satu cara yang bisa membuat saya menjadi diri saya sendiri. Benar-benar diri saya sendiri. Kadang hidup memaksa kita untuk menjadi seseorang yang palsu, bukan sebenarnya. Saya tidak harus menjadi orang lain ketika saya menulis.

Saya menulis karena saya mengagumi bagaimana banyak konsep-konsep, ide-ide, dan banyak pesan yang bisa disampaikan hanya dengan melalui 26 huruf ini.

Saya menulis karena saya bisa hilang ditengah-tengah tulisan ini. Saya bisa berhenti sejenak dari masalah-masalah seorang manusia dan berkutat di keyboard.

Saya menulis karena saya memiliki sesuatu untuk disampaikan.

Saya menulis karena saya terobsesi dengan kata-kata dan kekuatan yang dimilikinya. Kata-kata itu mengalir dalam hidup ini.

Saya menulis karena saya bisa mengutarakan sesuatu yang tidak bisa saya sampaikan kepada orang lain. Saya takut memperlihatkan kelemahan saya. Menulis membantu saya mengalahkan diri saya sendiri.

Saya menulis karena menulis itu sulit. Saya menyukai tantangan untuk mencoba konsisten dalam menulis.

Saya menulis karena saya ingin meninggalkan warisan. Saya ingin membuat goresan kecil di semesta ini. Saya ingin anak cucu saya bisa menikmati satu buku saya dan mengenal saya walaupun saya sudah tiada.

Saya menulis karena menulis membantu saya belajar. Saya bisa mengambil sesuatu dari yang say abaca, pengalaman yang saya rasakan, perspektif dari orang lain, dan menggunakannya untuk membuat sesuatu yang bermakna. Ini adalah makna keseluruhan dari belajar.

Mengapa kamu harus menulis?

Kalau kamu punya keinginan untuk menulis, maka menulislah. Atau keinginan itu akan menjadi semakin tak terkendali, berubah menjadi penyakit, dan menghancurkanmu. Itulah mimpi yang tak terwujud, dia memakanmu pelan-pelan. Kamu harus menulis, karena hidup ini singkat. Menulis membantu hidupmu menjadi terasa lebih panjang dari sebelumya. Kamu harus menulis karena kami ingin mendengar cerita darimu.

Kamu harus menulis karena menulis membantumu berkembang. Kamu berbeda setelah menulis 100 post kemudian, mencetak tiga buku kemudian, dan bertahun-tahun pengalaman kemudian.

Leave a Reply

