What do You Want?

sunny-summer-catcher-feathers

Hidup penuh dengan pertanyaan, tapi ada satu yang perlu dijawab.

What do you want?

Apa yang kamu inginkan di hidupmu? Karirmu? Hubunganmu? Ini bukan pertanyaan yang mudah, tapi inilah mengapa kamu perlu menjawabnya. Jika kamu tidak bisa menjawab pertanyaan itu, Kamu tidak bisa melakukan apapun.

Ketika kamu merasa stuck di hidup ini, itu bukan karena keadaan. Memang mudah menyalahkan perasaan-perasaan dari luar, faktor-faktor dari luar, tapi sebenarnya dari dalam diri sendiri lah penyebabnya.

Kita merasa stuck karena kita ngga tau apa yang kita mau – bukan karena kita tidak punya apa yang kita mau.

Kita punya lebih banyak pilihan dari yang kita sadari, tapi kita tidak bisa melihatnya. Kita tidak butuh jawaban yang benar, kita hanya butuh sebuah jawaban. Tidak ada jawaban yang benar untuk pertanyaan “Apa yang kamu inginkan?”

Ada ribuan hingga jutaan jalan untuk mengisi hidup ini. Tapi tanpa sebuah jawaban, kita tidak akan punya kompas. Tidak ada yang memandu keputusan kita, yang mengisi kepercayaan diri yang kita butuhkan untuk mencapai keberhasilan.

Jangan coba mencari jalan pintas untuk mencari hidup yang sempurna. Pilihlah satu jawaban, dan biarkan ia memandumu. Walaupun jawaban yang kamu kejar ternyata hanya berakhir di ujung sana, it’s still worth it because you will have learned a lot in the process. Bahkan kegagalan bisa membawa sebuah nilai/pembelajaran.

Apa yang kamu inginkan. Bukan apa yang orang lain inginkan.

Jawaban dari pertanyaan itu bukan apa yang orang tuamu, temanmu, atau haters-mu inginkan untukmu. Bukan yang kamu pikir kamu harus inginkan. Bukan yang dulu pernah kamu inginkan. Yang kamu inginkan untuk dirimu sendiri, sekarang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s